Sewa
kantor di Jakarta? Jangan salah langkah!
Jika Anda akan menyewa sebuah kantor
di Jakarta, jangan salah langkah! Berikut poin-poin yang harus diperhatikan
untuk memulai memilih tempat untuk disewa sebagai pedoman untuk tonggak usaha
yang Anda kembangkan. Jangan sampai salah langkah, hal ini penting sebagai
pondasi awal Anda dalam menjalankan bisnis Anda nantinya.
Pemilihan lokasi yang pas
Kantor merupakan salah satu bagian
penting dalam menjalankan bisnis Anda. Pemilihan lokasi kantor, apalagisewa kantor di Jakarta,
banyak hal harus dipertimbangkan dengan matang untuk kelancaran usaha yang akan
Anda rintis. Sebagai pijakan awal, Anda belum perlu membeli sebuah kantor atau
bahkan membangun sendiri, cukup menyewa di tempat yang strategis, Anda bisa
mulai mengembangkan usaha Anda dari sini. Alokasikan dana pembelian atau pembangunan
untuk operasional perusahaan di awal, sehingga menyewa bisa jadi salah satu
alternatifnya. Lokasi tempat Anda menyewa
kantor yang dipilih juga akan menentukan masa depan usaha Anda,
karena itu, pilih lokasi yang mudah diakses sehingga urusan dengan klien atau
mitra kerja bisa dilakukan dengan mudah. Lingkungan yang baik juga akan
mempengaruhi trust dan prestige perusahaan.
Jika kantor yang Anda sewa berada di lingkungan yang baik, pasti hal ini akan
mempengaruhi kinerja pekerja dan suasana kantor Anda sendiri.
Batas hak Anda dalam mengubah kantor
sewa
Ketika Anda menyewa sebuah bangunan
untuk dijadikan kantor tempat Anda menjalankan usaha, terkadang Anda perlu
melakukan beberapa perubahan, baik permanen atau pun sementara. Untuk itu,
pastikan Anda memiliki hak tersebut dengan batasan-batasan yang jelas dari
pihak pemberi sewa. Bagian mana yang dapat diubah, ataupun bagian mana yang
ditambahkan dan dibangun untuk memperlancar kinerja Anda, sebaiknya perlu
dikonsultasikan ke pihak yang berkaitan. Sehingga perbaikan-perbaikan yang Anda
lakukan tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Jelaskan dengan baik,
latar belakang Anda melakukan perubahan, misalnya untuk menyamakan konsep
bangunan dengan visi misi atau citra perusahaan yang akan dikembangkan dan
sebagainya. Dengan komunikasi yang terjalin dengan baik, harapannya di kemudian
hari, Anda dapat bekerja sama dengan lebih baik lagi untuk pengembangan kantor
yang Anda perlukan.
No comments:
Post a Comment